Tim Respon Insiden Keamanan Siber - CSIRT 
  20.05.2024  |  Berita  |  Kontak  |  Perihal  | 

Kegiatan Koordinasi Pembentukan CSIRT Perguruan Tinggi

Kegiatan Koordinasi Pembentukan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Perguruan Tinggi di 20 Perguruan Tinggi Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Csirt

Tema Kegiatan adalah Pembentukan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Satuan Kerja Kemendikbud Ristek dan Perguruan Tinggi dan dilaksanakan oleh Pusdatin Kemendikbud Ristek pada tanggal 21-22 Juli 2023 berlokasi di Hotel Politeknik Polimedia Srengseng Sawah Depok Jawa Barat.

Peserta dalam kegiatan ini merupakan perwakilan dari beberapa Perguruan tinggi diantaranya: Politeknik polimedia Jakarta, UPN Veteran Jakarta, Universitas Prasetya Mulya, Institut Sains dan Teknologi Nasional, Universitas Pertamina, STIMIK Indo Daya Suvana, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Universitas Teknologi Muhamadiyah Jakarta, Universitas Prof Dr Moestopo Beragama dan Universitas Sampurna. Universitas Bhayangkara Jakarta Raya diwakili oleh Wowon Priatna, ST, MTI Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Komputer UBJ, dan Arif R. Dwiyanto ST, MTI (Sekretaris Direktorat PTI).

Target dari kegiatan ini adalah terbentuknya CSIRT di masing-masing perguruan tinggi yang berperan serta. CSIRT yang terbentuk di masing-masing perguruan tinggi tersebut kemudian akan diregistrasi di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) melalui koordinasi Pusdatin Kemdikbudristek.

Next Post